Carrier Safety Check

k1.png

Bayi memiliki sumber udara yang jelas
Hidung dan mulut yang terlihat dan dagu bayi yang sejajar dengan dadanya.

k1.png

Bayi dalam posisi duduk
Kedua lutut bayi di atas bokong dan kain mencapai tekukan di kedua lututnya.

k1.png

Selempang terikat aman di sekitar bayi
Untuk posisi yang memerlukan selempang tersebut.

k1.png

Kepala bayi didukung
Jika bayi belum memiliki kontrol terhadap kepalanya atau jika bayi sedang tidur.

Tips tambahan untuk penggunaan yang aman dan mengamankan :

Berlatihlah sebelum anda memulai. Cobalah Baby K’tan Baby Carrier anda dengan “boneka atau karung berisi kentang”. Berlatihlah membungkuk (menekuk lutut), bergeraklah melewati pintu (waspadai bagian “kepala-bayi”), masukkan dan keluarkan “bayi” dari K’tan Baby Carrier. Sebagian besar kecelakaan yang terjadi saat pemakaian adalah karena si penggunanya tersandung dan jatuh, sehingga sangat penting untuk mengembangkan refleks diri anda dari memegang dan melindungi bayi anda ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi. Melalui gerakan-gerakan sebelumnya, semoga dengan ini akan benar-benar dapat membantu.

Selalu perhatikan langkah anda. Keseimbangan anda akan berpengaruh saat menggendong bayi anda dengan mengenakan baby carrier.

Gendonglah bayi. Ketika anda mulai menggendong bayi anda dengan K’tan Baby Carrier, gendonglah dengan lengan anda sampai anda benar-benar yakin. Selalu gendong erat bayi setiap kali anda membungkuk.

Berlatihlah di depan cermin Menggunakan cermin akan membantu anda melihat bagaimana kain dapat disesuaikan dan bagaimana bayi dapat diposisikan.

Bergonta-gantilah posisi. Duduk di posisi yang sama untuk jangka waktu yang panjang dapat menjadikan diri tidak nyaman. Para therapis fisik menyarankan untuk sering mengubah-ubah posisi bayi, terutama jika anda menggendong si buah hati untuk jangka waktu yang lama. Gunakan naluri anda dan ikuti isyarat bayi.

Bangun ketahanan diri anda. Hal ini terjadi secara alami jika bayi anda masih kecil. Jika anda memulai dengan bayi yang lebih tua, cobalah sesi per sesi singkat setiap hari daripada satu per satu yang seharian. Secara bertahap tingkatkan durasi penggunaan setiap sesi sehingga otot anda akan terus menyesuaikan.