Chacha Sagala : My First MRT Experience with Chloe

Published : 2019-05-17 16:15:08
Categories : Default

Hai K'taners! Di update blog kali ini Baby K'tan Team berkesempatan mengajak seorang mama muda yang inspiratif juga banyak menebar energi positif di sekelilingnya.

Perkenalkan, Mama cantik kali ini bernama Chacha Sagala, ia berprofesi sebagai full mom yang juga sebagai beauty entrepreneur di salah satu Brand kecantikan ternama.

Mama Chacha ini ternyata adalah seorang K'taners yang sudah menggunakan Baby K'tan sejak awal anaknya lahir hingga sampai saat ini, putrinya yang bernama Chloe yang sudah berusia 4 bulan.

Mama Chacha dengan senang membagikan kisah parentingnya sebagai newmon juga kemarin kita berkesempatan mengajak Mama Chacha mencoba transportasi MRT yang baru saja 

di buka di Jakarta, wah naik MRT sambil bawa baby? Siapa takut...  

Berikut isi cerita Mama Chacha yang di bagikan khusus kepada Team Baby K'tan 

-----------------------------------------------------------

Q : Halo Mama Chacha, boleh perkenalkan diri dan anaknya kepada K'taners lainnya? 

A : Hai, nama saya Chacha Sagala, saya seorang beauty entrepreneur dan Ibu dari putri ku, Chloe, yang berusia 4 bulan.

  

Q : Boleh ceritakan mengenai karir Anda dan bagaimana Anda lebih memilih melepas karir lalu memutuskan untuk menjadi seorang full-time mom?

A : Dulu saya bekerja sebagai seorang banker yang bekerja dari pagi hingga malam. Menjadi banker adalah pekerjaan yang saya impikan,

 tapi saya sadar kalau banker bukanlah lifetime career saya. Karena itulah setahun sebelum saya memutuskan 

resign saya memulai bisnis saya sebagai seorang beauty entrepreneur karena saya ingin punya waktu buat keluarga.

Q : Ceritakan apa saja perbedaan kehidupan sebelum dan sesudah mempunyai anak, dan apa saja pengalaman berharga saat Anda telah memiliki anak? 

A : Sebelum punya anak saya punya kebebasan mau kemana saja. Namun setelah punya anak saya sadar kalau saya tidak bisa sefleksibel dulu.

Saat pertama kali menjadi seorang ibu saya sangat bersyukur, karena saya merasa sudah menjadi wanita seutuhnya. Bagiku pengalaman yang berharga setelah saya punya anak adalah menikmati momen berharga saat menyusui, memegang tangan mungilnya sampai menggendong dia.

   

Q : Apa ada cerita menarik saat awal menggendong? Apa pendapat dari orang sekitar mengenai cara menggendong yang Kak Chacha lakukan?

A : Pada saat awal-awal menggunakan baby k’tan, ada beberapa komentar mengenai cara menggendong dan posisi menggendong. Ada yang komentar “Duh kok masih kecil posisi kakinya dibuat begitu?”, “Itu kepalanya gak sakit ya?”,

Tapi sebelum pakai Baby K’tan ini saya tanya-tanya dokter dan ternyata aman, posisi M-Shape yang memang direkomendasikan membuat saya yakin menggunakan gendongan ini.

   

Q : Apa saja hal yang Kak Chacha suka dari babywearing dengan Baby K’tan?  Dan apa saja kegiatan yang sering kamu lakukan saat babywearing?

A : Yang saya suka dengan Baby K’tan adalah simple, fashionable, dan yang paling saya sukai, saya bebas beraktivitas sambil menggendong. Saya senang menggunakan Baby K’tan saat: berbelanja, ibadah, jalan-jalan, dan kerja dirumah. Baby K’tan banyak membantu kegiatan saya sebagai seorang Ibu yang multitasking.

Q : Boleh berbagi kisah bagaimana awal mengetahui gendongan Baby K’tan?

A : Jadi saat saya hamil tua, saya berkunjung ke event: “Mom&Baby Fair”, dan saat menunggu taxi untuk pulang, saya menumpang duduk di booth Baby K’tan. Dan saat itu juga saya melihat seorang ibu yang mmebawa anak berusia 40 hari sedang nangis kencang mencoba Baby K’tan, dan saat sudah terpakai, anaknya langsung tidur nyaman. Disaat itulah saya kesihir dengan Baby K’tan.

Q :  Bagaimana rasanya saat menggunakan Baby K’tan saat menggunakan transportasi umum?

A : Beruntung sekali kita hidup di zaman sekarang!  #MRTJakarta bagus banget ternyata, bawa bayi jalan recommend bangetlah. Masih bersih, bagus, steril dan ada #nursingroomnya ???? 

Sangat tidak kalah dengan MRT luar. Jadi mari kita jaga sama-sama terutama kebersihannya! Chloe sama sekali gak nangis dan rewel, anteng di gendongannya. 

Q : Pertanyaan terakhir kak, adakah pesan yang ingin disampaikan untuk Ibu-ibu lain yang sednag mencari sebuah gendongan dan ingin mencoba babywearing?

 dan sebutkan 1 kata untuk Baby K’tan!

A : Buat ibu-ibu diluar sana, bayi kita ga selamanya jadi bayi kecil kita, dan menggendong itu adalah hak anak kita. Salah pilih gendongan bisa bikin anak dan kita ga nyaman loh, moms!

Kalau mau mencari gendongan yang nyaman buat bayi & ibu, juga flexible, cobain deh babywearing dengan Baby K’tan. Apapun kegiatannya, ktaninajah!

Begitulah cerita kisah pengalaman special dari Mama Chacha yang semoga kisahnya menjadi inspirasi Mama lainnya sebagai Mama muda yang tetap bisa berkarir! Seomoga kisahnya dapat menginspirasi ya Moms! 

Share this content